Rabu, 15 Juni 2016

DIY Cake Stand


Demi ultah pertamanya Ryu yang udah gue ceritain di sini, gue bikin sendiri cake stand untuk taro kue ultahnya Ryu. Tadinya sih pengen beli aja. Tapi bolak-balik ngubekin online shop, cake stand yang harganya murce di bawah gocap nggak ada, bok! Duh, kalau kudu beli yang mehong untuk barang yang mungkin nantinya bakalan jarang dipake setelah acara macem cake stand ini kok ya sayang duitnya? *perhitungan*

Daaan... tetiba suatu hari gue liat ada sterofoam bekas yang udah nggak dipake nangkring di atas meja kantor. Dan kebetulan tuh sterofoam warnanya biru yang emang gue butuhin untuk disesuain dengan tema ultahnya Ryu. Triiing! Tetiba mikirlah otak gue yang nggak seberapa ini. Kenapa nggak bikin sendiri aja cake stand-nya? Ada sterofoam nganggur diberdayakan aja, dong! Sisa bahannya toh udah ada di rumah. Okeh sip, tinggal eksekusi doang! Yuuuk mareeeh bikin prakarya (lagi)! :D

What you need:

  • Sterofoam (bisa polos, bisa warna, sesuai selera masing-masing aja, it's up to you pokoknya!)
  • Kaleng bekas (gue pake kaleng bekas susu S26 Gold ukuran 400g punya Ryu)
  • Kertas kado
  • Pita kain
  • Lem (gue pake FOX)
  • Gunting
  • Cutter (gue pake pisau lipat aja :p)
  • Pensil/Pena
  • Cat warna untuk sterofoam (buat yang sterofoamnya polos)

How to do:
  • Buat pola dengan ukuran yang diinginkan di sterofoam dengan pensil/pena. Gue bikin pola lingkaran dengan diameter 20cm sesuai yang gue butuhin untuk ukuran kue ultahnya.
 
  •  Potong pola yang udah dibuat dengan cutter.
  • Untuk yang sterofoamnya polos, bisa dicat dulu dengan warna yang disuka. Tapi berhubung sterofoam yang gue punya udah ada base warnanya, jadi langsung lanjut ke langkah berikutnya.
  • Lem pinggiran sterofoam, lalu hias dengan pita agar lebih rapi dan cantik.
  • Siapkan kaleng bekas dan rekatkan kertas kado pada seluruh permukaan kaleng dengan lem.
  • Lem pinggiran atas kaleng dan rekatkan pada bagian bawah sterofoam.
 
  • Tunggu lemnya merekat sempurna dan siap dipake. Oke, sampe di sini sebenernya udah selesai. Tapi biar makin cantik, bisa ditambahin sedikit lagi aksen pita. ;)
 

So easy, rite? Dengan iseng bikin sendiri DIY cake stand gini bisa ngebantu mamak-mamak macem gue hemat duit sekian rupiah. Inilah yang namanya the power of kepepet nggak ada budget! Nyahahaha! Oya, kalau mau buat cake stand bertingkat yang jadinya kayak tier gitu bisa diulangi langkah di atas dengan diameter pola yang berbeda-beda sesuai yang diinginkan dan tinggal ditempel bertumpuk mulai dari cake stand berdiameter terbesar di bawah hingga terkecil paling atas.

Selamat mencoba, buibu! Okehtengsbai!


P.S. Sori kalau foto-foto tutorialnya kurang cucok karena difoto pake hape ala kadarnya doang! :p

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com