Sabtu, 25 Mei 2013

Mahar (yang Katanya) ala-ala Scrapbook...

Oke, setelah bahas mahar apa yang gue minta dari Pipi yang curhatannya bisa diintip di sini, sekarang sesuai janji, gue mau bahas soal hias maharnya.

Kayak yang gue sebutin di posting soal mahar itu, gue pengen hias mahar sendiri. Kayaknya ribet banget gue jadi bocah, yak? Padahal kan tinggal bayar orang bikinin hiasan maharnya dan selesai! Tapi karena gue pengen semua yang berhubungan dengan pernikahan gue meninggalkan kesan, makanya gue usahain semuanya dikerjain sendiri, termasuk printilan kayak hias mahar gini. Ada kepuasan batin yang nggak bakal bisa dibeli dengan uang berapa pun kalau semua hasil keringet kita sendiri. Iya tho? *bangga elus-elus dagu*

Dari pertama gue pengennya sih bisa hias mahar ala scrapbook. Selain unik karena masih jarang yang hias mahar ala scrapbook (fyi, di tempat gue tinggal Bandar Lampung, peminat scrapbook masih minoritas banget dan toko yang jual bahan-bahan scrapbook cuma ada sebiji doang), gue liatnya lucu aja gitu kalau mahar dihias ala scrapbook daripada mesti dihias bentuk macem-macem kayak masjid, binatang, orang-orangan, endebreh endebrah. Eits, ini murni soal selera lho! *salim sama yang maharnya gitu*

Scrapbook sendiri berasal dari kata scrap yang dalam Bahasa Inggris artinya barang sisa. Scrapbook merupakan seni kreatif menempelkan foto, barang-barang sisa, dan sejenisnya pada sebuah media (biasanya kertas). Tapi ternyata, biar kata namanya 'scrap', bahan pembuat scrapbook sekarang sih nggak melulu dari barang bekas. Malah sekarang biar lebih cihuy diliat, scrapbook dibuat dengan menggunakan bahan-bahan khusus untuk scrapbooking. Dan berdasarkan pengalaman gue yang beli material scrapbook untuk hias mahar di store-nya, gue baru tau ternyata harganya nggak bisa dibilang murce, cyiin! Kamu kudu siapin budget minimal cepek cuma buat beli bunga-bungaan dan kupu-kupu malam hiasannya. And you know what? Total kerusakan beli semua bahan-bahan scrapbook itu 400 ribuan! He-eh, seriusan deh! Ternyata nggak semua yang bekas-bekas itu murah meriah ya, bok? T_T

Bahan-bahan scrapbook yang begituan doang mahalnya aje gile jungkir balik jengkang!

Oke, lupakan tragedi dompet-langsing-dalam-hitungan-detik gara-gara si material scrapbook! Karena emang niat awalnya pengen iseng bikin hias mahar sendiri, apapun resikonya dihadepin aja, deh! Semangat! *hibur diri*

Jadi, bermodal nekad dan jiwa kreatif (baca: kere, aneh, dan aktif), akhirnya gue hiaslah itu mahar yang udah dikasih Pipi. So, this is my very first time bikin kerajinan tangan mahar scrapbook kayak gini--dibantu Pipi ngerjainnya. Setelah gupek cari referensi dari berbagai sumber, inilah dia hasil prakarya gue: mahar (yang katanya) ala-ala scrapbook! :D

Mahar sebelum dibingkai

Maharnya udah dibingkai jadinya begini :-)

Yang ini juga lebih jelasnya mahar yang udah dibingkai ^^

Tema maharnya apa, ya? Eum... bunga dan kupu-kupu galau kali, ya? :D

Betewe, itu yang gulungin duit-duit kertasnya Pipi, lho! Hehe. Bangga deh sama si cami yang mau diajak kerja rodi hias mahar ini! :-*



Secara hasrat ngeksis sebagai banci foto yang gede, maka foto prewed gue dan Pipi harus ada juga di mahar, duong! Hahaha! Tapi biar nggak disangka kelewat narsis, jadi yang gue pamerin cuma foto kaki gue dan Pipi aja. Mukanya diumpetin dulu ajalah, ya? :p

Kaki-kaki yang eksis :p

Dan ini foto-foto pengerjaan dan detail mahar scrapbook yang gue bikin. ^^











Not bad lah ya untuk amatiran kayak gue? Iyain ajalah! Wkwkwk. Ada yang minat pengen dibuatin mahar macem gini? Boleh... asaaaaalll, wani piro? Jiakakak!

Siapa tau ada yang pengen ikutan bikin sendiri maharnya ala scrapbook kayak gini, ya monggo aja. Mudah-mudahan bisa jadi referensi buat para bridezilla yang lagi kebingungan pengen dibikin apaan hiasan maharnya. Makasih yang udah mau baca. Update-an tentang prepare merit gue lainnya menyusul, ya! :-)

12 komentar:

ikaayufw mengatakan...

Hi mba :) itu bingkai nya ukuran berapa ya? Trus bingkai doang brapaan? sorry kalo kelewat baca nya

Shinta Feristiqa mengatakan...

Hai juga! :D

Itu kl nggak salah 30x30cm. Harganya sekitar IDR 100rb-an. Aku lupa pastinya. Hehe.

Makasih udah mampir ya! ^^

prjass mengatakan...

Mbak, aku mau nanya toko di bandar lampung yg jual bahan2 scrapbook tepatnya dimana ya?

Shinta Feristiqa mengatakan...

Hi Prjass,

Aku belinya di Art Castle. Tokonya ada di Pahoman.

Thx udh mampir ya :)

Unknown mengatakan...

Bagusnyaaa... boleh ya mbak buat referensi aku bikin mahar yg juga ala ala scrapbook? :D

Shinta Feristiqa mengatakan...

@wenny: makasih yaaa... boleh banget, kok! ^_^

Unknown mengatakan...

Hi..
Art castle ada di pahoman sebelah mana nya?
Kalo dari shereen sebelah mana?
Jawab ya..

Unknown mengatakan...

Mba, saya mau nanya...
Pahoman sebelah mananya ya?

Shinta Feristiqa mengatakan...

Hi Hanny...

Art Castle setau saya udah nggak di Pahoman. Mereka pindah ke Jl. Gajah Mada. Nggak jauh dari Universitas Tulang Bawang, tapi tokonya ada di seberang jalan kampus itu ya...

Little Queen mengatakan...

haiii..mb..salam kenal...
punya no hp atau WA/bbm yg bs chat? biar enak diskusi ttg maharnya..

Unknown mengatakan...

thkyou buat inspirasinya mba .. boleh yaaa di contek sedikit hehe 😆😆

Unknown mengatakan...

thkyou buat inspirasinya mba .. boleh yaaa di contek sedikit hehe 😆😆

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com