Minggu, 23 November 2014

Munculnya Dua Strip Berwarna Merah

Heyho, everybodeh! Miss meh? *ngarep*

Gini deh kalau moody. Kudu nunggu mood mampir dulu, baru niat tulus nulis blog lagi. Nyehehehe!

Gue nongol karena ada maunya, nih! Mau berbagi kabar gembira tepatnya. Ihiy!

Jadi gini, saat gue bangun tidur di pagi tanggal 4 September 2014, gue inget kalau sampe hari itu gue belum juga datang bulan. Siklus mens gue emang nggak beraturan dan kadang suka telat. Kalau dihitung dari terakhir kali gue mens tanggal 28 Juli, artinya gue udah telat lebih dari sebulan.

Berhubung udah biasa telat, jadi bagi gue sih wajar. Tapi nggak tau kenapa, kali itu gue galau kok kayaknya telat kali ini beda karena sampe sebulan lebih. Jangan-jangan hamil? Sempet mikir gitu. Ragu pula pengen testpack. Secara dulu gue pernah telat bulanan juga, eh pas di-testpack ternyata negatif. Hiks. (Cerita lengkapnya di sini). Jujur aja, kalau hasil testpack-nya strip satu lagi, sakitnya tuh di siniii...!! *nunjuk jidat*

Atas dasar iseng biar nggak penasaran, akhirnya gue ambil testpack simpenan dan langsung ngacir ke kamar mandi. Setelah pee dan nampung urine di wadah, gue celupin si testpack. Dag dig dug. Garis merah sebiji pelan-pelan muncul. Masih gue tunggu sambil harap-harap cemas. Tapi detik berikutnya gue mulai hopeless dan langsung pengen buang testpack secara udah ditungguin tapi si garis kedua kok nggak tampak juga. Dan saat itulah gue liat samar-samar ada segaris merah yang muncul lagi. Sempet bengong dan curiga jangan-jangan mata gue siwer. Tapi setelah gue teliti... itu beneran ada garis! Ada dua garis merah yang muncul! Dua garis!! Hey, it means I'm pregnant!!!

Setelah yakin kalau testpack-nya strip dua dan bukan mata gue yang siwer, gue tetiba sesengukan dan gemeteran saking girangnya. Nggak lupa gue ngucap syukur berkali-kali sama Allah. Tapi untuk lebih mastiin, gue tunjukkin testpack itu ke orang tua gue. Setelah mereka cermati, mereka yakin kalau garis di testpack emang ada dua--yang satu terang, yang satu agak samar. Nyokap nyaranin, supaya lebih yakin, gue kudu testpack ulang lagi. Berhubung saat itu Pipi di luar kota, gue cuma bisa kasih tau hasil testpack via BBM. Walau terlanjur seneng kayak gue, Pipi tetep nyaranin hal yang sama untuk gue testpack ulang. Okelah kalau begitu!

Siangnya di kantor, gue mampir ke apotek deket situ buat beli dua testpack lagi. Sengaja gue beli dua testpack yang beda merk, harga, dan kualitas. Niatnya sih bener-bener pengen mastiin si garis dua bakal muncul lagi atau nggak kalau gue uji di dua testpack yang berbeda.

So, siang itu juga, gue comot salah satu testpack untuk gue coba di toilet kantor. Sama kayak paginya, jantung rasanya mau copot nungguin strip di testpack. Daaan.... voila! Dua garis merah merona muncul kilat dengan aduhay di testpack itu!

Hasil testpack kedua langsung gue info ke nyokap lewat telepon dan Pipi via BBM. Nyokap seneng banget dan langsung nyuruh gue malem itu ke dokter untuk USG dan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi gue beneran pengen mastiin sekali lagi dengan testpack sebelum ke dokter. Maklum, efek takjub dan sindrom curiga-mata-siwer kumat. Wkwkwk! Itung-itung sekalian nunggu jadwal Pipi pulang ke Bandar Lampung hari Jumat. So, gue mutusin bakal ke dokter setelah yakin meng-khatam-kan tiga biji testpack dengan hasil positif dan baru cek dokter di Jumat malem bareng Pipi.

Nah, besok paginya setelah gue testpack lagi dan tetep (alhamdulillah) dapet hasil dua garis kayak sebelumnya, akhirnya malemnya dengan ditemenin Pipi, gue mantep cek ke dr. Budi Syamhudi, SpOG. Sebelumnya, gue udah pernah ke dr. Budi waktu mau promil tahun lalu dan emang kebetulan SpOG yang tempat prakteknya paling deket rumah ya dr. Budi ini.

Setelah di-USG dokter, dipastikan kalau gue emang positif hamil dan usia kandungan gue saat itu lima minggu. Alhamdulillah! Alhamdulillah! Alhamdulillah! Finally ya pemirsa, setelah penantian setahun lebih sebulan, si junior akhirnya muncul juga! :D

Hasil testpack dan USG uk 5 weeks.

Sejak USG pertama di dr. Budi, gue pindah ke dokter yang lebih senior dan tiap bulan gue selalu USG plus cek rutin kehamilan di dr. Taufiqurrahman, SpOG di RS Urip Sumoharjo. Tiap kali liat perkembangan si baby di dalem rahim per bulannya, gue ngerasa seneng, takjub, terharu, speechless. Itu beneran ada makhluk Tuhan di dalem perut gue, kan? Ada darah daging gue dan suami tengah bertumbuh di sana, kan? :D

Masih nggak nyangka status gue sekarang mom-to-be. Gue nggak bisa menemukan kata-kata yang pas untuk mengungkapkan betapa bahagianya gue dan Pipi saat ini. Tapi jujur, ada sedikit kegalauan bagaimana kami akan merawat dan menjaga rezeki terbaik dari Allah ini. Ada beban tanggung jawab yang harus kami pikul bersama sebagai calon orang tua. Mulai dari mental, finansial, dan sebagainya otomatis harus mulai dipersiapkan. Tapi gue yakin, kalau Allah udah percaya menitipkan rezeki-Nya pada kami, maka itu berarti Allah juga percaya kami pasti mampu menjaga titipan-Nya itu. Jadi, kenapa harus khawatir? Ya Allah, nikmat-Mu apa lagi yang bisa kami dustakan? :)

Gue bakal cerita per trisemester kehamilan gue di posting berbeda. Mudah-mudahan sih gue nggak moody mulu. Hehe. Guys, mohon doa semoga si baby dan emaknya ini sehat terus dan lancar semuanya sampe hari persalinan tiba, ya! Aamiin. :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo kak.
Salam kenal. Nemu blog kakak pas lg browsing nyari info soal dokter kandungan n kesuburan.
Mau tanya kak. Dr. Taufiqurrahman itu gmn kak pas konsul? Jadwal ptakteknya kapan aja ya kak?

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com