Sabtu, 29 November 2014

Review Entertainment: Juwita Music

Nikahan udah lewat setaon lalu, tapi utang review vendor masih numpuk. Efek moody, nih! Wkwk. Yowes, gue lanjut lagi dah sekarang yak! :p

Sejak awal yang urus entertainment bokap gue dan gue cuma manut aja. Gue sih waktu itu nggak mau terlalu ribet mikir hiburannya apaan buat di resepsi. Bagi gue, entertainment apa aja jadilah yang penting nikahan gue nggak sunyi senyap. Nyahahaha! *manten pe'ak*

Sebenernya kalau boleh milih, gue dan Pipi pernah ngayal babu pengen nikahan kami diiringi sama band yang bisa bawaain lagu-lagu Jejepangan demenan kami khususnya Visual Kei, macem lagunya Gazette, Alice Nine, Versailles, Acid Black Cherry, X Japan, Kagrra, dan konco-konco sejenisnya yang lain. Hihihi. Tapi mengingat para hadirin yang diundang mayoritas adalah tante-tante dan om-om angkatan bokap dan nyokap gue, nggak lucu aja kalau mereka disuruh ngupingin lagu-lagu jejingkrakan gedobrengan macem yang udah gue sebutin tadi. Tambah lagi ada mbah gue. Jangan sampe doi tetiba ikutan koprol dan headbang di panggung bareng personil band setelah denger lagunya Gazette. Bisa rontok itu gigi dan kulit! Nyahahaha! *cucu durhaka*

Berhubung gue pengen nikahan dengan unsur tradisional Jogja yang kentel, gue pun kasih usul ngasal ke bokap kalau hiburannya campur sari aja. Daaaan.... ternyata, cuma butuh waktu sedetik--iya sedetik doang!--bokap langsung bilang, "oke fix!". Hahaha! Secara ya, bok... eike tau doi emang hobi bingits nyenyong dan nyetel lagu campur sari di rumah. Lagipula, agak jarang yang pake hiburan campur sari tiap ada kondangan di sekitar tempat gue. Kebanyakan sih nggak jauh-jauh dari dangdut orgenan atau wedding singer. Mungkin bagi sebagian orang campur sari dianggep norak dan ndeso kali, ya? Tapi bagi gue, campur sari adalah salah satu musik daerah yang justru memperkuat kesan tradisional di nikahan gue dan sama sekali nggak norak atau ndeso. So, nikahan diiringi campur sari? Why not? :D

Perburuan vendor entertainment yang bisa nyanyi campur sari pun dimulai. Nggak butuh waktu lama dan atas rekomen dari mbak yang bantu cuci-setrika baju di rumah gue, dapetlah itu vendor yang namanya Juwita Music. Menurut si mbak, vendor ini sering manggung kalau ada orang nikahan di deket rumahnya dan katanya juga jago bawain lagu-lagu campur sari atau lagu Jawa lainnya. Gue cuma minta sama bokap, penyanyinya nggak boleh pake baju seksi. Selebihnya, gue pasrahin semua sesuai selera bokap pengennya gimana, termasuk songlist-nya. Ya iyalah, bok... eike mana ngerti lagu-lagu campur sari apaan aja! :p

Terus gimana performance si Juwita Music ini di hari H? Gue nggak tau! Iya, gue ulangi: gue nggak tau... blaaasss! Serius! Nyahahaha! Secara gue sibuk salaman dan foto sama para tamu jadi sama sekali nggak merhatiin tuh vendor. Pokoknya bagi gue, sepanjang kuping gue masih denger ada musik, artinya aman. Nyahahaha! *manten kelewat pe'ak*

Bokap gue yang jago nyenyong campur sari ikutan nyumbang lagu, dong! :D

Eits, tapi ada hal yang bikin gue keki mampus dari vendor ini. Awalnya gue sempet nggak mau ada dangdut sama sekali dinyanyiin di nikahan gue. Cukup campur sari aja. Tapi seiring berjalannya acara, tetiba banyaklah itu tamu emak-emak yang pada doyan nyanyi dan jejogetan pada rikues lagu dangdut, doooong! What the...?! Mana om gue yang dari Jogja ikut jejogetan pula! Haisss! So, mulailah itu satu per satu lagu dangdut aduhay dinyanyiin di panggung. Mau ngamuk-ngamuk ke pemain musiknya atau emak-emak itu atau om gue nggak mungkin, dong ya? Alhasil gue cuma bisa nyengir pasrah dan dangdut aduhay terus dimaenin. Parahnya, gue dan Pipi malah didaulat untuk ikutan joget dangdut, cing! Pengen gue jejeritan pake toak masjid, "tidaaaakkk!!". Sumpah, pasrah separah-pasrahnya gue. Seenggaknya nikahan gue jadi nggak sunyi senyap, kan? Iya ajalah! T_T *mewek di ketek Pipi*

Jejogetan dangdut itu syesyuatu syekaleh! *tepok jidat*

Untungnya ada yang bikin keki gue hilang. Sebabnya gue denger cerita bokap kalau salah satu tetangga bilang nikahan gue ngingetin dia sama kampung halamannya di Jawa. Soalnya menurut dia nikahan gue unsur Jogja-nya kentel, plus hiburannya campur sari. Dia seneng banget di daerah rantaunya sekarang akhirnya bisa dengerin lagi musik campur sari live di nikahan. So, walaupun di kota tapi aura 'kampung' yang dikangenin dia kerasa lagi saat itu. Duh, denger kata-kata tetangga gue itu jadi nyess gimana gitu yak? Hahaha! Selain itu, gue jadi ikutan hepi secara niat untuk bikin nikahan sederhana tradisional bisa berkesan di hati tamu walau mungkin cuma satu orang sekalipun. :)

Untuk alamat dan CP vendor ini gue nggak punya karena waktu itu semua melalui perantara si mbak cuci dan dilanjut ke bokap yang urus. Tapi setau gue lokasinya di deket rumah si mbak cuci di daerah Jatimulyo, Lampung Selatan.

Yak, sekian review-nya! Maaf kalau gue cuma bisa review seadanya yang gue tau aja. Entah guna atau nggak review ini, yang pasti ini review yang nggak berbobot! Nyahahaha! *kabur cantik nebeng ojek*

Next review vendor undangan, ya! Bai bai muah muah!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com