Jumat, 27 Maret 2015

Sebentar Lagi, Bok!


Udah mau akhir bulan aja dan nggak kerasa kehamilan gue udah masuk bulan ke-8. Finally. Makin deket due date launching si baby. Makin deg-degan. Makin hepi. Makin nggak sabaran gendong si bocah bala-bala. :D

Eniwei, mulai tanggal 20 bulan depan gue udah cuti. Dapet jatah cuti hamil 3 bulan dari kantor. Berhubung rekan admin gue yang tadinya bakal gantiin kerjaan selama gue cuti baru aja resign beberapa hari lalu, jadilah kantor gue tetiba gupek buka lowongan untuk admin lagi. Hari ini mulai deh tuh dipanggilin para kandidatnya untuk interview. Gue sih udah bilang ke bos kalau penggantinya kudu cepet dapet. Maksimal awal bulan udah ada. Secara ya bok, setelah temen admin gue itu resign, otomatis saat ini kantor gue cuma punya gue sebatang kara sebagai adminnya. Mana sebentar lagi gue cuti pula. Jadi mau nggak mau, kudu ada admin pengganti secepetnya. Oh, dan gue juga minta sama si bos kalau bisa tuh admin baru kudu yang otaknya cepet nanggep. Seenggaknya doi nggak banyak planga-plongo, nggak lemot loadingnya, dan kerjanya ligat. Soalnya tuh admin bakal gue training segala tetek-bengek kerjaan gue dalam waktu singkat yang itungannya cuma tinggal beberapa minggu doang sebelum gue cuti. Bisa berabe kalau dia nggak cepet tanggep tho? Duh... sebenernya juga gue ragu sih... bakal bisa 'ketelen' semua nggak ya trainingnya dalam waktu singkat? Secara laporan di kantor sekarang makin ribet, bok! Yang orang-orang lama aja pada ndumel dengan segala laporan format baru yang belibet itu, apalagi orang baru. Oh well... semoga saat gue cuti nanti, semua lancar-lancar aja. Jadi kan gue nggak perlu diresehin dengan segala kerjaan kantor dan bisa fokus sama si baby aja. *finger crossed*

Well, makin tua umur kehamilan ternyata makin ribet ya, bok? Sekarang gue jadi lebih gampang capek, udah susah cari posisi tidur yang enak, susah bangun kalau abis duduk jongkok, sering kesemutan, endebreh endebrah. Tapi ya itu semua sih nggak terlalu masalah buat gue. Soalnya gue coba untuk menyesuaikan diri aja, plus suasana hati yang gue bikin segirang mungkin menyambut calon buah hati.

Eh tapiii... ada satu sih yang kayaknya agak ganggu. Masuk bulan ke-7 kemarin, tetiba pergelangan tangan gue kayak kaku, ngilu, dan sakit. Nggak tau apa penyebabnya. Yang pasti agak susah untuk dipake aktivitas, bahkan aktivitas simple kayak pegang gayung. Rasanya tuh sakit banget kalau udah ketekuk dikiiit aja. Udah coba diurut, dikompres, direndem aer anget... tetep aja masih sakit. Sakit dan kakunya bisa makin heboh kalau tiap gue bangun tidur pagi. Parahnya, sampe sekarang malah rasanya makin sakit dan menjalar ke pergelangan tangan kiri. Gue coba googling soal keluhan di tangan gue ini, dan yang gue dapetin adalah kemungkinan ini gejala CTS atau Carpal Tunnel Syndrome. Salah satu penyebab CTS ini emang karena kehamilan dan bakal hilang dengan sendirinya setelah melahirkan. Tapi gue juga belum tau apa bener ini gejala CTS atau bukan. Rencana sih baru mau konsultasi ke dokter sekalian cek rutin+USG si baby akhir bulan ini. Semoga semua baek-baek aja dan emang nih sakit tangan bakal hilang setelah melahirkan, deh! Aamiin! Fyi, yang butuh penjelasan CTS secara lebih lengkap ke sini aja deh, ya!

Yoweslah sekian update terkini dari gue. Singkat ya, bok? Padahal biasa posting udah kayak nulis cerpen! Nyehehehe. Yaaaah... intinya mah sejauh ini overall semua lancar aja. Segala keperluan bayi udah beres (hasil belanja keperluan bayinya gue posting menyusul, ya!), makin rajin nambahin celengan bakal biaya lahiran, dan mulai pilah-pilih di mana gue bakal lahiran nanti. Guys, bantu doa semoga semuanya lancar terkendali sampe hari H, ya! Thankies! :*

*) Pic source: http://www.health-and-parenting.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com