Rabu, 21 Oktober 2015

Review Henna: Pita Henna


Akhirnyaaaa... gue bisa review vendor terakhir gue waktu kewongan! Demi menuhin janji yang entah sama siapa *plak*, gue tetep bakal kelarin review vendor gue. Dan yang terakhir ini, review vendor henna ya, Bapak-Ibu! 

Jadiiii, mari langsung kita mulai review-nya sekarang daripada ntar gue ilang mood lagi, terus nggak jadi posting, terus malah nyantol doang postingannya di draft, terus baru diposting seabad kemudian, terus akhirnya postingannya kelewat basi macem gini. Zzzzzz...

Well, jadi ceritanya ya, pemirsa... biar tangan gue keliatan centes bin cucok, selain nail art, pas merit gue pengen tangan gue juga dihiasi henna. Tapi gue bukan tipe yang demen henna yang menuhin seluruh kulit tangan, modelnya ribet, dan warna-warni gegojrengan. Gue lebih demen model henna yang simpel dan cukup sewarna aja. Emang cuma perasaan gue aja sih, tapi gue rada merinding geli tiap liat orang yang tangannya penuh henna. Gue liatnya kayak tato uget-uget gitu! *apalah istilahnya -__-* No offence. Emang beneran cuma perasaan gue aja, kok! Hehehe! :p

Gue berburu vendor henna di Bandar Lampung via sosmed dan gugel. Tahun 2013 sebelum gue merit, rada susah lho cari vendor henna di Bandar Lampung. Sekarang mah udah menjamur di mana-mana, jadi tinggal merem aja mau pilih vendor yang mana. Eniwei, akhirnya saat itu gue dapet salah satu vendor henna yang terkenal di Bandar Lampung dan termasuk membernya Henna Club Indonesia. Gue udah sempet tanya-tanya sama ownernya, tapi oonnya gue, saat itu gue nggak langsung booking doi karena mikir hari H gue masih beberapa bulan. Gue mikirnya sih ntaran aja bookingnya sambil cari lagi vendor laen yang bisa dapet harga lebih miring. Dan ternyata sekitar sebulan sebelum hari H gue mau booking doi, gue udah keduluan sama capeng laen untuk tanggal yang gue minta, dong! Gue sempet mohon-mohon banget doi nyelipin gue di tanggal itu, tapi doi bilang nggak bisa udah full. Haisssh! Alhasil, si capeng oon ini pun akhirnya bingung mau cari vendor henna ke mana lagi sementara waktu makin mepet.

Demi keukeuh pake henna pas kewongan, akhirnya gue balik ngubekin gugel lagi cari vendor henna laennya di seputaran Bandar Lampung, daaan... Pita Henna inilah yang gue dapet. Dari gugel, gue nyasar ke pesbuknya, dan dari pesbuk itulah gue bisa kontek ownernya, Mbak Resty. Nggak mau kecewa dan keduluan lagi sama capeng laen kayak pengalaman sebelumnya, kali ini gue langsung booking Mbak Resty untuk henna wedding gue.

Untuk pilah-pilih model henna yang mau gue pake nanti, Mbak Resty minta ketemuan langsung. Waktu itu gue ditemenin Pipi ketemu Mbak Resty di food court Simpur. Awalnya udah deal pilih model dari katalog henna punya Mbak Resty. Tapi begitu sampe rumah, gue ngerasa model henna yang gue pilih itu terlalu ribet dan bakalan full kalau dilukis di tangan gue. Well, udah gue bilang kan gue nggak demen henna yang macem gitu? So, gue cari model henna laen yang jauh lebih simpel di gugel, gue kirim gambarnya ke inbox Mbak Resty, dan disanggupin sama doi. Psst... yang model henna-nya gue comot, hampura yak... izin copas! :p

Mbak Resty ngelukis henna di rumah gue saat H-2, bertepatan di malem sebelum acara seserahan. Berhubung yang gue pake henna natural dan bukan yang instan, jadi proses sampe warna henna itu meresap ke kulit butuh waktu sekitar 8 jam. Setelah kering, atas petunjuk Mbak Resty, gue bersihin sisa henna yang kering pake olive oil dan sebisa mungkin gue hindari siraman air biar warnanya tetep nyata. Harga? Murce bingits, bok! Lukis henna di tangan kiri-kanan dengan model simpel kayak gue waktu itu cuma kena charge Rp100.000,- aja. Itu pun udah dapet bonus lukis henna di kaki kiri-kanan. Hasilnya? Monggo liat sendiri foto henna yang berceceran di sini. Puas? Iya, gue puas! Simpel tapi tetep cantik. Nggak kayak uget-uget. Nyahahaha!

Mbak Resty lagi fokus ngelukis henna gue

Oya, gue mau sharing pengalaman soal per-henna-an yang mungkin berguna buat yang pengen pake henna juga. Waktu itu, untuk warna henna awalnya gue udah fix pengen pake black henna. Tapi beberapa saat sebelum gue dilukis, Mbak Resty nge-tag ke pesbuk gue artikel yang bahas black henna dan efeknya. Bacanya parno sendiri, bok! Maju-mundur gue mau pake black henna. Secara dari yang gue baca, black henna dicampur PPD, semacem bahan kimia yang dipake untuk pewarna rambut. Untuk kulit sensitif macem gue, efek black henna mungkin bisa nyeremin banget. Mbak Resty kasih option, kalau mau yang aman pake henna natural yang warnanya orange aja. Atau kalau mau tetep pake black henna, terserah gue aja asal resiko tanggung sendiri. Setelah browsing berbagai sumber laen soal si black henna, fix gue parno stadium lanjut dan akhirnya mutusin pake henna natural yang ditawarin Mbak Resty. Emang sih warna orange dari henna natural nggak sekeren warna black henna. Tapi demi aman damai sentosa, gue mending pilih yang natural gitu aja dah! Coz henna is never black anyways! ;)

Walau sebelumnya udah sering pake black henna untuk ngelukis tangan para kliennya dan nggak pernah ada masalah, Mbak Resty tetep rempong kasih tau gue efek henna yang bakal gue pake nanti. Mungkin jarang ya vendor henna yang peduli gini sama klien mereka. Thanks to Mbak Resty yang udah concern sama kliennya. Dan soal black henna ini, balik lagi gue ingetin, tiap kulit orang sensitifitasnya beda, cuy! Jadi kalau sama si A nggak ngefek, belum tentu di kamu juga nggak ngefek. Be smart. Jangan cuma demi cantik sesaat, sengsara selamanya. Amit-amit! Kepo efeknya black henna? Gugel gih!
 



Soooo, yang mau ikutan pake henna wedding, semoga bisa jadi referensi. Yang di seputaran Bandar Lampung, cuss bisa langsung booking Mbak Resty-nya! :D

Yaaaayy... akhirnyaaaaa utang review vendor gue lunas! Legaaaaaa!!!! Jangan ditagih lagi yak! :D

Semoga semua review vendor yang udah gue tulis bisa berguna bagi capeng yang butuh. Okehtengsbai!
 
Pita Henna
Member of Henna Club Indonesia 
FB: Muspita Resty Pita Henna
HP: 081977982303
E-mail: muspita_resty@yahoo.com

2 komentar:

Selvia Sari mengatakan...

Hasilnya bagusss nih ><
Sejujurnya saya belum pernah pake henna. #jadipengin

Shinta Feristiqa mengatakan...

Gih dicoba ;)

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com