Jumat, 15 Februari 2013

Because Valentine's Day is My Birthday...

14 Februari.

Sebagian orang di seluruh dunia menanggap hari ini adalah hari penuh dengan cinta kasih.
Yes, today is Valentine's Day.
Dan di tanggal yang sama ini, aku LAHIR di dunia.
So, yes... Aku suka tanggal ini.
I love when Valentine's Day comes not because the Valentine itself.
Because Valentine's Day is MY BIRTHDAY.
That's why I love Valentine's Day ^^

Gue nggak tahu persis kenapa Valentine's Day harus disebut Valentine's Day dan kenapa harus di tanggal 14 Februari, jika alasan perayaan itu sendiri hanya bertujuan untuk menunjukkan kasih sayang. Gue nggak tahu dan nggak mau tahu. Menurutku kasih sayang bisa ditunjukkan setiap hari, nggak mesti ada hari khusus untuk itu. Dan lagi gue seorang muslim. Bukan hal yang pantas bagi gue merayakan sesuatu yang nggak sesuai dalam ajaran agama gue. Oh, nggak. Gue bukan muslim fanatik atau apa. Hanya saja, ini keyakinan gue. Silakan kalau ada yang mau merayakan. Lagipula tujuan tulisan kali ini bukan untuk membahas Valentine's Day. Gue cuma pengen sharing tentang hari ulang tahun gue yang bertepatan dengan tanggal peringatan itu.

Oke. Jadi hari ini adalah ulang tahun gue. Satu hari di mana usia gue bertambah lagi satu angka. Dan itu menunjukkan betapa sudah lamanya (atau singkat?) gue hidup di dunia.

25 tahun. Selama itulah gue sudah hidup di dunia. Lantas selama itu pula, apa yang sudah gue lakukan? Belum banyak. Gue belum meraih apa yang menjadi mimpi gue. Ini baru separuh jalan. Gue belum menjadi seorang anak yang cukup bisa membuat orang tua gue bangga. Gue masih belum melakukan apapun. Masih banyak yang harus gue kejar. Begitu banyak hal yang gue rencanakan. Dan, di tahun ini, ada satu impian besar gue yang insyaallah akan terwujud. Tahun ini, adalah tahun di mana saatnya gue akan menikah...

Ya, usia ke-25 adalah target usia saat gue memutuskan salah satu mimpi gue harus terwujud. Menyempurnakan agama. Menikah. Alhamdulillah, harapan itu insyaallah bisa terlaksana tahun ini. Semoga semua dilancarkan. Aamiin.

Gue nggak selalu merayakan ulang tahun. Hanya beberapa kali dalam hidup, sebuah pesta diadakan untuk merayakan pertambahan usia gue. Gue ingat lagi bahkan saat mencapai usia ke-17, usia yang dianggap 'sakral' bagi sebagian orang di bumi sebagai usia yang menunjukkan awal kedewasaan seseorang, gue nggak pernah berharap untuk mengadakan pesta Sweet Seventeen seperti remaja lain pada umumnya. Gue sudah cukup bahagia jika bisa merayakan hari itu bersama keluarga di rumah. Tapi terima kasih pada para sahabat di masa SMA-ku, merekalah justru yang menyiapkan 'pesta gerilya' untuk gue di sebuah kos-kosan salah satu teman sekelas. Nggak meriah. Nggak penuh dengan hiasan balon atau musik hingar-bingar. Nggak yang seperti itu. Hanya sebuah kesederhanaan dengan kue tart blackforest yang dipersembahkan mereka untuk gue. Dan tentu saja, budaya menyiram tubuh dengan telur dan blau saat ulang tahun, juga gue rasakan saat itu. Sungguh, itu semua entah kenapa membuat gue terkesan. Bukan kemewahan, hanya kesederhaan. Tapi bukankah itu sudah cukup menunjukkan bahwa ternyata masih banyak orang yang menyayangi gue, hingga mau susah payah menyiapkan sebuah pesta 17 tahun demi gue? Itu sangat manis.

Dan era itu sudah lewat. Gue kini memasuki fase dewasa. Kurasa lebih sedikit balon, kado, dan kue tart yang gue dapat untuk tiap pertambahan usia sekarang. Apresiasi cinta kasih orang-orang di sekeliling gue pada ulang tahun gue memang telah berubah. Doa dan harapan. Itulah bagi gue yang terpenting. Semua kebaikan yang mereka inginkan gue untuk mendapatkannya. Dan itu lebih berharga dari kado termewah apapun juga. Terima kasih untuk para sahabat, keluarga, dan kekasih. Terima kasih.

Ah ya, ini ada foto sebuah tart yang gue dapat dari ibu gue hari ini. Gue tahu belakangan ibu disibukkan dengan pekerjaannya. Tapi seorang ibu tetaplah seorang ibu. Mana mungkin dia akan melupakan hari di mana dia bertaruh nyawa melahirkan buah hatinya. Tart ini memang berukuran kecil. Tapi makna kasih seorang ibu di balik pemberian itu, jauh lebih besar bahkan dibandingkan dengan tart terbesar di dunia sekalipun. Thank you, Mom. Love you so and always!

Maaf, kualitas gambarnya kacau. Maklum cuma dari hape 2 empe _ _"

Jadi, benar. Kasih sayang bisa ditunjukkan setiap hari. Tapi khusus hari ini, di tanggal yang sama setiap tahunnya, ada banyak kasih sayang yang gue dapatkan dari orang-orang terdekat. Bukan karena hari ini adalah Valentine's Day. Bukan...

I love when Valentine's Day comes not because the Valentine itself.
Because Valentine's Day is MY BIRTHDAY.
That's why I love Valentine's Day ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com