Minggu, 02 Juni 2013

Angsulan Chapter 2: Hias Yuk!! ^^


As I promised di postingan soal hias seserahan, gue bakal bahas hiasan angsulannya Pipi juga. Prinsip gue tetep belum berubah. Prepare merit gue pengennya bisa gue tangani sendiri, selama gue sanggup. Dan sama kayak seserahan, ini my very first time hias angsulan, lho! Gimana hasilnya nanti mah yang penting niatnya dulu pengen kerjain sendiri! Jiakakak! *ngakak koprol*

Angsulan bakal dikasih sebagai 'ucapan' terima kasih sama Pipi dan keluarganya atas seserahan yang nanti gue dapet. Angsulan Pipi jumlahnya ada 5 kotak. Sama kayak seserahan, dalam adat Jawa katanya angsulan pun jumlahnya kudu ganjil (tapi nggak boleh lebih banyak jumlahnya dari seserahan). Nanti kotak angsulan Pipi yang 3 biji diisi dengan segala keperluan Pipi, sisanya yang 2 kotak khusus untuk kue-kue. Beda kayak seserahan yang pake kotak bambu dan tutup mika, untuk angsulan pake mendong dan bungkusnya pake tile merah. As I told you di posting soal hias seserahan, gue ini dodol banget bungkus pake plastik. Nggak pernah genah finishingnya. Berantakan alamak bubar dah! -_-

Langsung aja deh, ini penampakan angsulan Pipi yang udah gue hias...

1. Perlengkapan Solat: Baju Koko, Sajadah, Peci, dan Sarung


2. Peralatan Mandi: Undies 2 Pcs, Handuk, dan Toiletries


3. Peralatan Makan: Cangkir Set 1/2 Lusin dan Piring Kecil 1/2 Lusin


4. Box 4 dan 5 --> Makanan: Jadah-Wajik dan Jajan Pasar
Khusus 2 box ini gue nggak ikut campur. Semua gue serahin sama nyokap, mulai dari isiannya sampe hiasnya. Gue cuma kasih liat aja contoh hiasan punya orang yang gue pengen tiru. Cuma bijimane hiasnya, diliat nanti aja, deh! Wkwk! Ini gue kasih tunjuk tenongnya aja yang nanti dijadiin tempat kue-kuenya yak! :p


Dan yang ini gue kasih bocoran bentuk iketan bungkus tilenya. Siapa tau ada yang sama dodolnya kayak gue dalam hal perbungkusan plastik. _ _"

Tampak belakang iketan kuncir bentuk bunga mawar gaje untuk box alat solat dan alat makan

Bentuk kuncir di kiri-kanan kotak kayak gini bisa untuk menyiasati tile yang lebarnya kurang dari lebar kotaknya atau tilenya robek :-)

Dan kalau ada yang pengen bocoran juga bahan-bahan apa aja yang dibutuhin untuk bungkus pake tile kayak gitu, ini gue kasih liat. Simpel banget kok, sodara-sodara sebangsa dan se-Tanah Air! :D


Keterangan gambar:
1. Kain tile. Lebarnya disesuaikan dengan ukuran kotak. Gue beli 3m untuk 3 kotak, itu pun masih sisa banyak.
2. Pita kawat. Warnanya disesuaikan dengan tilenya.
3. Gunting.

Selain 3 bahan di atas, yang dibutuhin untuk hias baik angsulan maupun seserahan, cuma double tape, isolasi, koran bekas, pita-pita/bunga-bunga/hiasan lainnya (optional), dan niat. See? S-I-M-P-L-E...!!!!!! So, kalau bisa kerjain sendiri angsulan dan seserahan, kenapa nggak? Bisa bikin kita bangga sama diri sendiri, lebih klik di hati karena kita yang atur sendiri pengennya gimana, dan pastinya bisa lebih hemat budget juga! ;-)

Semoga posting ini bisa jadi pilihan referensi buat yang pengen hias angsulan sendiri, ya! Happy wedding untuk para bride-to-be!! ^.^

UPDATE!!
Enihaauuu... bagi yang di seputaran Bandar Lampung dan butuh jasa hias/sewa box seserahan, gue siap membantu, lho! Yup... sekarang gue buka jasa hias-menghias seserahan, mahar, mobil pengantin, dan make up (prewed, wisuda, pesta, etc.). Harga in shaa allah bersahabat, genks! Yuuk... cusss lah ceki ceki instagram Little Mimi Art untuk pelototin foto-foto karya ter-update dari gue! Ditunggu bookingannya, yak! Okehtengsbai! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com