Minggu, 02 Juni 2013

Scrap-Guest-Book


Sebelumnya gue udah pernah bahas soal scrapbook yang gue bikin sendiri untuk mahar. Postingannya bisa diliat di sini. Sekarang, gue mau bahas printilan merit gue yang juga ala-ala scrapbook gitu, yaitu buku tamu buat resepsi nanti. Buku tamu alias guestbook yang dibikin ala scrapbook gitu istilahnya jadi scrap-guest-book kali ya, bok? :p

Sempet galau mending buat sendiri atau order aja scrap-guest-book-nya. Secara gue ngotot selalu pengen kerjain semuanya handmade sendiri. Tapi setelah jari keriting ngitungin budget pake kalkulator pinjeman dari warung sembako sebelah dan ternyata selisih duit yang dikeluarin jauh beda antara order dan buat sendiri, maka gue putusin.... ya mendingan order aja lah! -_-

Keputusan ini juga gue ambil setelah pengalaman gue yang over budget waktu hias mahar. Huhu. Yang bikin nyesek itu harga material scrapbook-nya yang 'ngajak ribut' itu, lho! Sakit hati lagi rasanya kalau inget itu! T_T *mewek di pohon toge*


Oke, lanjut! Singkatnya, gue pun order ke salah satu vendor craft yang bisa bikinin scrap-guest-book dengan harga yang amat sangaaaat damai sentosa sejahtera! Untuk sebuah scrap-guest-book yang bisa diisi 300 orang/buku cuma dibandrol dengan harga Rp65.000,- aja dan masih dapet promo diskon lagi 10%. So, total kerusakan untuk order 2 biji buku tamu plus ongkirnya nggak sampe Rp150.000,-! See? It's so cheap, beibeh!  :D

Biar klop sama tema merit yang serba maroon dan bernuansa Jawa, cover scrap-guest-book-nya gue minta dibuatin base warna merah maroon dan ada gambar wayang Rama-Shinta. Sesuai prinsip narsis yang gue anut, kudu ada foto prewed gue yang eksis di cover bukunya, dong! *plak* Secara kan cover si scrap-guest-book itu dilem dan dilipat sedemikian rupa, jadi scrapbook pada cover bersangkutan tetep bisa keliatan waktu tamu isi bukunya. So pasti juga otomatis muka gue dan Pipi yang kece bin imut ini senantiasa bakal nampang mulu diliatin tamu yang lagi coret-coretin bukunya, bok! Hahaha! *muntah pelangi*




 

Nah, berhubung kemarin masih ada sisa bahan scrapbook yang gue beli untuk hiasan mahar, gue iseng nempelin bahan-bahan itu di scrap-guest-book yang udah jadi. Sebenernya tanpa ditambahin sih udah bagus. Cuma emang dasar gue aja yang kecentilan kurang gawe. Lagian sayang aja udah beli mehong-mehong, bahannya nyisa gitu malah kebuang! :p *manten medit*

 

 

Hehe... ini ujung-ujungnya jadi ada sedikit 'sentuhan' tangan gue juga lah, ya? Seneng, seneng, seneng! :D

Semoga ini bisa jadi referensi buat yang lagi pusing nyiapin buku tamu untuk merit. ;-)

Kalau mau order yang kayak beginian, langsung ke tekape ini aja or via FB-nya di sini.

3 komentar:

MBAH ROWO mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
elviraardyans mengatakan...

hai kak, itu buat nya dimana ya ?
thanks

Shinta Feristiqa mengatakan...

Hai jg ^_^

Lgsg ke ke link yg udh aku sertakan di akhir posting itu aja.

Mksh udh mmpr :)

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com