Minggu, 02 Juni 2013

Seserahan Chapter 2: Hias Sendiri? Why Not? ^^


WELCOME JUNE...!!! Bulan yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga! Wah, tinggal beberapa minggu lagi bakal ganti status di katepe, nih! >_<

Eniwei, mumpung waktunya sekarang agak longgar secara alhamdulillah udah banyak printilan merit yang sukses dicicil, gue mau sharing soal seserahan lagi aja yak! Dan sekarang yang mau gue bahas tentang hiasnya! Yaaay.... my favorit part, neh! ^^

Jadi, sebelumnya gue udah pernah bahas kalau gue hias sendiri mahar gue di sini, dan sekarang si gank seserahan juga nggak mau kalah. Yang bakal hias mereka ya kudu gue sendiri juga. Repot? Ya pasti. Tapi tetep enjoy lah secara emang dari awal gue pengen semua bisa gue handle sendiri, termasuk urusan hias-menghias segala tetek-bengek merit ini. Ngerasa puas aja kalau bisa bikin semua dari tangan gue sendiri. Dan ini adalah proyek uji coba pertama gue bikin prakarya hias seserahan begindang. Hwooo...!! *busung dada bangga*

Total kotak seserahan gue nanti ada 13 biji, yang disesuaikan sama adat Jawa yang katanya kudu ganjil. Itu udah termasuk sama pisang sanggan dan kue-kue. Jumlah kotaknya juga disesuaikan dengan tahun gue merit. Nggak boleh kurang dan nggak boleh lebih.

Ya udahlah ya... langsung aja ini dia penampakan hasil kerja rodi gue hias seserahan sendiri. Cuuuussss...!!!!

1. Perlengkapan Solat: Mukena Lukis, Sajadah, Tasbih, dan Al-Qur'an


2. Peralatan Mandi: Handuk dan Paket The Body Shop Japanese Cherry Blossom (Shower Gel, Body Lotion, Fragrance Mist, dan Puff) 


3. Pakaian Dalam: Undies 3 Set, Lingerie, dan G-String (Uwoooo... sensor telaat!!! >,,< )


 4. Pakaian Tidur: Slippers, Kimono Tidur, dan Lingerie


5. Peralatan Make Up: My HG Make Up Brand pastinya Revlon dan Maybelline. 
Viva Eyebrow Pencil cuma buat tambahan aja. Sengaja beli make up yang nggak terlalu lebay, karena semuanya ini make up yang bakalan sering gue pake untuk daily use.


6. Perlengkapan Kerja: Tas dan Sepatu


7. Perlengkapan Pesta: Dress Brokat, Sandal Pesta, dan Clutch


 8. Bahan Kebaya dan Kain Batik


9. Peralatan Makan: Sepasang Piring, Mangkok Besar, dan Mangkok Kecil+Tutup


10. Bed Cover
Khusus seserahan segede ini bungkusnya pake tile. Secara ditutup pake mika nggak bakalan cukup dan gue dodol banget bungkus pake plastik nggak bisa rapi. -_-"


11. Box 11-13 --> Buah dan Makanan: Pisang Sanggan, Jadah-Wajik, dan Jajan Pasar.
Ini bukan gue yang hias. Nanti pihak keluarga Pipi yang bakal hias jelang hari H. Jadi fotonya nggak ada. Gue pamerin foto kotaknya aja digabung sama kotak-kotak seserahan yang udah gue hias, ya! Kotaknya nanti pake tenong yang kosong 3 biji itu. Yang paling gede untuk pisang sanggan, sisanya untuk kue-kue. Maaf kalau fotonya kekecilan. :p


Yak, begindanglah hasilnya kerajinan tangan gue. Nggak terlalu memalukan buat amatiran kayak gue lah, ya? Iya aja, deh! Haha! *maksa*

Makasih saaaanggaaaatttt buat cami gue tersayang yang udah bantuin dan rumahnya mau dirusuhin bikin hias seserahan. Makin sayang Pipi! #cipikacipikisampebasah

Ini gue kasih bonus foto gue yang lagi gupek hias seserahan. Numpang nampang dikit boleh lah, ya? :p *ditimpuk bata*


Semoga bisa jadi referensi bagi para bridezilla yang lagi galau prepare seserahannya. Iseng-iseng dikit hias seserahan sendiri bisa jadi pilihan yang oke daripada minta hiasin orang lain. Pasti bisa lebih puas dan berkesan. Kalau dikembangin lagi bisa jadi ladang duit juga, nih! Wkwk! Hayoo... siapa yang seserahannya mau gue hiasin?? #promo #otakbisnis

Di postingan berikutnya, gue bakal kasih liat hiasan angsulan Pipi. Dan itu gue juga yang hias sendiri. Hehe. Makasih yang udah baca. Ja ne...! ^^

UPDATE!!
Enihaauuu... bagi yang di seputaran Bandar Lampung dan butuh jasa hias/sewa box seserahan, gue siap membantu, lho! Yup... sekarang gue buka jasa hias-menghias seserahan, mahar, mobil pengantin, dan make up (prewed, wisuda, pesta, etc.). Harga in shaa allah bersahabat, genks! Yuuk... cusss lah ceki ceki instagram Little Mimi Art untuk pelototin foto-foto karya ter-update dari gue! Ditunggu bookingannya, yak! Okehtengsbai! :D

6 komentar:

Unknown mengatakan...

sis kalo boleh tau beli pita. bunga, n boks mika nya kaya punya sis dimana ya? hehe makasih

Shinta Feristiqa mengatakan...

Kl u/ pita, aku cari di toko yg biasa jual kebutuhan jahit-menjahit. Bunganya aku beli di toko bunga yg jual bunga2 hias. U/ kotaknya beli online di Rumah Hantaran ^^
Anyway, thx udh mampir ya, sis! ^^

Unknown mengatakan...

Mbak kalau untuk bentuk bunga itu di dalemnya ada karton atau bagaimana ya? Makasih

Shinta Feristiqa mengatakan...

Dari kardus. Aku bentuk pola kelopak bunga dulu, digunting, terus dimasukkin ke kain, terakhir diiket ujung bawahnya pake pita kawat :)

vino hardiyanto mengatakan...

sis,,untuk dasar kotaknya,alasnya di buat dri apa...apa cuma satin aja,atau di tambhin ssuatu kaya koran supaya kliatan ga trlalu kopong

Shinta Feristiqa mengatakan...

Aku pake koran dulu. Bener, kl gak dialasin nti jd kopong. Selain itu, kl gak dialasin koran, seserahannya terlalu 'tenggelam' di dasar kotak. Keliatannya kurang bagus :)

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com