Sabtu, 19 April 2014

Review Catering: Catering Kartini

Untuk merit, gue dan nyokap sepakat investasi lebih ke makanan demi kepuasan para tamu. As we know it, mayoritas tamu yang dateng ke pesta pernikahan lebih mengincar makanan dibanding hal lain dan menyimpulkan bagus atau nggaknya pesta ya berdasarkan kualitas makanan yang disajikan.

Berhubung gue ribet ngurus printilan lain, maka khusus untuk catering gue percayakan semua ke nyokap. Yah, berdasarkan alasan yang udah disebutin tadi bahwa makanan adalah yang paling krusial dalam sebuah resepsi, jadi mending urusan catering diserahkan sepenuhnya sama yang ahli ajalah ya, nek? :p *ngeles*

Catering Kartini udah jadi inceran nyokap sejak lama untuk vendor nikahan gue. Gue nggak survey vendor catering manapun lagi karena percuma juga, soalnya nyokap keukeuh pengen pake catering ini aja. Titik. Alasannya?

Well, Catering Kartini adalah salah satu catering lawas di Bandar Lampung. Nama catering diambil dari nama ownernya, Ibu Kartini. Tapi karena beliau udah lama stroke, jadi sekarang diambil alih anaknya, Mas Ari. Walau ganti generasi, cita rasa masakan catering ini dari masa ke masa nggak berubah. Waktu mutusin pilih catering ini pun kita nggak pake test food segala, secara nyokap udah sering banget nyicip masakannya di berbagai acara. Itulah kenapa walau banyak catering lain, nyokap ogah pindah ke lain hati. Dan akhirnya tanpa banyak cing to the cong, nyokap pun tentunya langsung transfer DP ke Mas Ari dengan hati berbunga-bunga, sodara-sodara!

Gue ambil paket mulai dari nasi box untuk pengajian, prasmanan acara seserahan, sampe buffet dan pondokan untuk hari H. Karena negonya dibantu saudara gue yang tetanggaan sama Mas Ari, gue dikasih banyak diskon dan bonus. Harganya menurut gue masih terjangkau banget. Mereka menawarkan beberapa paket yang bisa dipilih, dengan range mulai dari Rp30.000-an per pack. Harga masih bisa menyesuaikan kalau pilihan menunya mau divariasi sesuka kita. Fyi, ini adalah paketan yang gue dapet per awal tahun 2013. Denger-denger sih untuk tahun 2014 harga udah naik.

Waktu itu gue pesen 1.300 porsi untuk 600 undangan di hari H, udah include 100 porsi buffet akad dan 100 porsi buffet keluarga. Alhamdulillah makanan berlebih padahal tamu yang dateng lebih rame dari undangan yang disebar. Sisa makanannya malah masih cukup untuk dibagiin ke keluarga dan tetangga, plus untuk stok lauk beberapa hari. Cius ini mah! :D

Untuk dekorasi, meja buffet dan pondokannya dibikin sesimpel mungkin. Cukup dihias bunga segar di dalam pot ukuran medium aja. Ini karena menyesuaikan konsep nikahan gue yang diadakan sederhana di rumah. Warna kainnya gue rikues kudu mengikuti tema acara yang bernuansa merah maroon dan putih. Oya, gue dapet bonus sepasang meja penerima tamu dengan warna kain tetep sesuai rikues gue.



Berdasarkan testi yang disampein ke gue dari temen-temen yang dateng ke resepsi, mereka sepakat kalau makanan di nikahan gue itu: enak, nagih, pengen nambah tapi malu (eeaaa... ini versinya Ko Josef yang entah kelaperan atau doyan! :p), dan banyak yang tanya pake catering apa. Ah... girangnya denger komen-komen aduhay mereka! Ihiks!

Tapiii... berhubung yang urus catering sepenuhnya nyokap, jadi gue nggak inget detail menunya apa aja. Hadeeh... maapkeun otak karatan gue yang nggak berguna ini yak, pemirsa! *nelen keyboard*

Eum... gimana kalau dipelototin aja foto hasil jepretan Infra Photoworks di bawah? Nggak nampil semuanya sih, tapi kayaknya cukup mewakili penampakan sebagian dari entah-berapa menu yang ada di acara gue. Wkwkwk! *menghilang dengan cantik*

Menu acara seserahan:






Menu Hari H:







Jadi kesimpulannya, jaminan mutu catering ini nggak perlu diragukan, harganya pun terjangkau. Pilihan nyokap emang top markotop banget, deh! Puas eike, bok! Recommended lah nih catering! :D

Semoga review ini bisa sedikit membantu para capeng yang berlokasi di Bandar Lampung dan lagi galau cari vendor catering kualitas maksimal dengan budget minimal. Berikutnya gue bakal bahas vendor dokumentasi. Okehtengsbai! ^_^

Catering Kartini
Jl. Griya Persada Z, No. 14, Way Halim, Bandar Lampung
Telp. 0721-702338

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com