Rabu, 18 Juni 2014

As the Pic Says: "Keep Calm and Write Something"

 

Dan inilah yang gue lakukan.

Mencoba tetap tenang... dan menulis sesuatu...

...

....

.....

Oke, jadi hari ini mood gue udah sedikit lebih baik dibanding kemarin. Seenggaknya sih gue nggak pengen ngomel-ngomel ngaco kayak yang gue posting kemarin di sini. Well... I hope so... *finger crossed*

Yak, jadi hari ini gue bakal jadi anak baik-baik dan mengerjakan job desk gue di kantor. Tanpa ngomel. Tanpa ngamuk. Tanpa berniat banting keyboard kantor.

Sebenernya sih kalau dulu gue lagi paleng, salah satu hal yang bikin mood gue stabil lagi adalah duduk di depan laptop dan mulai menulis. Menulis apa aja. Entah cerpen, novel, atau sekedar diari ngasal. Pokoknya apa aja yang melintas di otak gue. Dan setelah tulisan gue itu jadi, gue bakal baca berulang kali lagi sampe gue bosen dan memulai tulisan yang baru.

Ngomongin soal hobi menulis gue, rasanya udah seabad gue nggak melakukan hal itu. Gue akui, gue rindu masa-masa di mana menulis menjadi hal yang paling sulit gue lakukan tapi sekaligus hal paling menyenangkan yang bisa gue lakukan. Gue rindu mengurung diri di kamar berjam-jam cuma untuk mengetik cerpen di laptop. Gue rindu mengikuti berbagai kompetisi menulis. Ya, gue rindu semua itu.

Mungkin blog ini bisa jadi satu-satunya wadah gue untuk latihan menulis lagi. Walau mungkin isinya nggak seberapa dan gaya penulisannya suka-suka gue (hell yeah, this is my personal blog, what do you expect?), seengaknya gue bisa melatih otak gue biar nggak aus. Practice makes perfect, right? Kalau toh ternyata ada yang baca tulisan gue di blog ini, ya bagi gue itu bonus dan gue berterima kasih sama mereka. Gue bahkan nggak cuma berterima kasih tapi juga bersyukur kalau ternyata di luar sana sampe ada yang terinspirasi sama apa yang udah gue tulis. Artinya tulisan gue nggak cuma bermanfaat bagi gue, tapi juga orang lain, kan? :)

Eniwei, gue ada niat pengen coba-coba menulis fiksi lagi. Bukan untuk kompetisi, cuma sekedar iseng. Tapi rentang waktu yang kelewat lama dari terakhir kali gue menulis cerita fiksi, bikin gue cuma bengong aja tiap berhadapan dengan layar komputer. Ide ceritanya udah lama banget nyangkut di otak gue. Bahkan gue udah bikin draft alur ceritanya dari awal sampe akhir. Tapi sampe detik ini, gue belum bisa menemukan kata pertama yang pas sebagai awal penulisan. Dan sampe detik ini juga, microsoft word itu masih aja berwarna putih polos.

Oh well, kayaknya ketenangan aja nggak cukup.

Gue butuh semedi dulu di dalem goa.

Seriusan. -__-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com