Jumat, 13 Juni 2014

Review Tenda: Estu Sae Group

Hadeeeh... vendor yang ini bisa diskip aja nggak, sih? Jujur, gue maleeeessss banget ngeripiunya! Tapi apa daya, gue udah janji posting review-nya, bok! (janji sama sapa coba? -__-)

Kecewa. Kayaknya itu kata yang paling cocok untuk mendeskripsikan opini gue soal vendor ini. Sejak awal, gue nggak dilibatin sama sekali dalam pemilihan tenda. Waktu gue ajak bokap untuk survei vendor tenda punya temennya yang udah pernah gue liat performanya yang oke di salah satu kondangan temen nyokap, bokap gue bilang beliau udah DP tenda sama si anu. Whaaatt??!! Tanpa kompromi sepatah kata pun, setega itu kau melakukan hal ini padaku, Pak'e...???!! *mewek di atas becak*

Okay, pause! Itu lebay. Aslinya mah lebih lebay dari itu! Huahahaha! Tapi asli... pemilihan vendor yang ini penuh intrik, hektik, dan drama. Gue yang orangnya kadang skeptis sama orang lain ini dipaksa buat menerima kenyataan kalau ternyata bokap mempercayakan pemilihan vendor tenda pada Pak RT gue. Iya, gue ulangi: Pak RT! Bukan kakak, om, tante, mbah, engkong! Bukan siapa-siapa, kecuali cuma seoonggok... ups, sori... seorang RT! Alesannya simpel: bokap nggak enak nolak tawaran Sang Pak RT gue yang udah 'berbaik hati' pengen bantu hajatan gue. Whaaaattt? Oh to the my to the God...! Sejak kapan coba Pak RT rempong mikirin tenda buat hajatan gue?!

Kayak beli kucing dalam karung, berhubung ortu diem-diem udah DP tenda sama vendor gaje, alhasil gue cuma bisa pasrah. Walau gitu, gue tetep pengen mastiin--minimal mastiin warna tendanya kudu sesuai tema warna resepsi gue. Waktu gue bareng bokap ke tempat si vendor ini, di sinilah dimulai kekecewaan pertama gue. Bener aja, warna tendanya nggak sesuai rikues gue, dong! Gue pengennya merah maroon dan putih aja, eh... dibookingnya sama si Pak RT jadi warna merah-orange-putih! Untung yang ini masih bisa diganti. Aman. Selanjutnya gue minta sarung kursi warna maroon semua, ownernya bilang stoknya cuma ada putih. Mulai hopeless gue. Entah gimana caranya, alhamdulillah sarung kursi maroon-nya dapet. Tapi cuma sedikit. Sisanya tetep warna putih. Udah nggak bisa komen gue.

Vendor ini juga nggak komit sama kesepakatan awal. Janjinya tenda udah dipasang sejak Rabu karena Malam Jumat mau dipake untuk pengajian. Nyatanya Kamis siang baru dipasang, itupun setelah dihubungi berulang kali dan kursi-kursinya juga sampe acara pengajian mau mulai belum juga dianter! Akhirnya bokap pun terpaksa pinjem kursi-kursi dari masjid. *tepok jidat*

Sampe Jumat siang kondisi tenda masih polos. Belum dipasang sehelai pun kain warna. Panggung juga belum dipasang. Alhasil, pihak salon sibuk nelponin gue untuk mastiin kapan panggung bisa berdiri soalnya mereka mau dekor pelaminan. Gue mulai panik karena udah sore tenda masih polos padahal Sabtu bakal dipake untuk acara seserahan. Nah, di sinilah dimulai dramanya. Dari yang gue ngomel, debat sama bokap, ngurung diri di kamar, sampe akhirnya gue nangis saking putus asanya. Sempet ada planning gila untuk mendadak ganti vendor tenda kalau sampe magrib kainnya nggak dipasang juga. Setelah akhirnya bokap gue sibuk nelponin dan bolak-balik nyari si ownernya tenda, akhirnya malemnya baru deh tukang tendanya dateng buat pasang kain dan panggung. Si Pak RT? Oh, dia sih malah asik nyantai kayak di pantai aja di depan rumahnya! Helloooo...?? Di mana tanggung jawab Anda yang udah memilihkan vendor tenda ini buat nikahan gue?? Syumpeh, rasanya gue pengen berubah jadi Saint Saiya terus gue robohin rumahnya si RT itu!

Emosi gue mereda waktu gue tau ternyata leletnya pemasangan kain tenda dikarenakan si ownernya baru aja dapet musibah. Malem sebelumnya, empat orang pekerjanya sekarat dan dilarikan ke UGD karena kesetrum kabel listrik waktu bongkaran tenda di tempat lain. Duh, untung gue belum ngamuk-ngamuk waktu itu. Untung gue dengerin penjelasan dia dulu sebelum memuntahkan kekecewaan gue. Akhirnya sisa dua pekerja yang selamat tetep menjalankan tugasnya pasang kain tenda gue. Semaleman mereka kerja sampe kelar di Sabtu siang. Terus, apa kabarnya Pak RT? Bapak Yang Terhormat ini tiba-tiba nongol lagi sambil ngamuk-ngamuk ke pekerja tendanya tanpa dengerin musibah tadi! Mempesona sekali! Ke mana aja dari tadi, Pak? Seseorang coba tolong ruqyah dulu RT gue itu! -__-"

Eh tapiii... kekecewaan gue muncul lagi setelah liat hasil akhir tendanya. Bener-bener nggak sesuai ekspektasi gue! Emang sih gue pengen resepsi sederhana, tapi tendanya nggak gitu-gitu amat juga keles! Kain juntainya amburadul dan tiangnya dibungkus asal-asalan. Belum lagi penampakan tembok nggak-sedap-dipandang-mata dibiarin gitu aja tanpa ditutup slayer panjang! Padahal bokap udah rikues slayernya tapi ownernya bilang dia nggak punya (apa-apa nggak punya! Duh, jadi apa sih yang Anda punya?!). Alhasil tuh tembok cuma ditutupin pake kain panjang--yang nggak panjang-panjang amat--dan warnanya biru pula! Kontras banget sama tema warna resepsi gue, cing! Dan gue pun stroke mendadak. =..=

Contoh penampakan tendanya. Perhatiin kain di belakang puade. Asal-asalan banget masangnya! Erfgh!

Setelah acara, gue sempet interogasi temen-temen tentang pendapat mereka soal tenda resepsi gue yang menyedihkan itu. Tapi ternyata jawaban mereka, "gue nggak merhatiin", atau "tendanya bagus-bagus aja", atau "gue sih cuma merhatiin makanannya aja!", atau "yang gue perhatiin tuh ada nggak tamu yang ganteng, sapa tau kecantol!". Ooohh... kay! -___-

Well, gue tau ownernya baru dapet musibah, tapi komitmen dengan klien mestinya jangan disepelekan. Kesepakatan yang udah dibuat sejak awal mestinya dipatuhi. Pelayanan terbaik terhadap klien mesti diprioritaskan. Jujur, untuk vendor tenda ini kayaknya gue pribadi kurang merekomendasikan.

Duh, posting ini kayaknya isinya cuma gue yang ngamuk-ngamuk aja, ya? Maapkeun saiah yah, pemirsa! Heuheuheu...! Niatnya eike cuma pengen review jujur sejujur-jujurnya, sesuai sama fakta yang udah gue alamin. That's it. So sorry kalau review ini mungkin terkesan menyudutkan pihak tertentu. Jujur, emang berasa emosi jiwa kalau keinget tenda gue. Hiks! Tapi sekali lagi, ini semua adalah IMHO yang bisa jadi koreksi untuk perbaikan ke depannya. :)

Okehtengsbai! Next, review vendor entertainment.

P.S. Mohon maaf untuk alamat dan CP vendor ini nggak bisa gue ekspos di blog. Tapi kalau ada yang minat pake vendor ini, just send me an email. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com