Jumat, 13 Juli 2012

Lupa is in My Blood


Lupa adalah penyakit menahun gue yang reseh. Banyak hal yang baru aja gue alamin kemaren atau lusa, tiba-tiba bisa gue lupain hari ini. Apalagi soal jalan. Jangan harap gue bisa inget jalan sekaligus namanya cuma dengan sekali lewat. Butuh latihan berhari-hari dulu sampe gue bener-bener bisa inget ke mana dan di mana jalan itu ada. Dan soal yang satu itu, gue akhirnya kasih julukan ke diri gue sendiri: "Peta Buta".

Penyakit lupa gue ini kambuh lagi pagi ini. Ini bukan soal jalan, tapi botol shampoo. Ada botol shampoo kosong yang harusnya udah gue buang dari beberapa hari lalu. Gue malah udah re-purchase shampoo yang sama sejak isi si botol abis. Bagi gue, botol yang udah kosong ya mending dibuang aja. Daripada menuh-menuhin. Gue bukan kolektor botol shampoo kosong, atau bisa dibilang otak gue kurang kreatif buat nyulap tuh botol biar lebih guna. Paling banter botol kosong itu gue pake buat nimpuk kecoak yang tiba-tiba nongol di kamar mandi. Kecoaknya juga nggak bakal sampai mati, paling cuma shock. Secara botolnya kosong.

Botol yang abis itu gue taruh gitu aja di deket botol sabun handwash. Maksud gue--beberapa hari yang lalu itu--bakal gue buang si botol kosong itu abis gue mandi. Tapi si pelupa yang bodoh ini nggak ngelakuin itu. Botol itu teronggok gitu aja di sana sampe gue kelar mandi hari itu, hari berikutnya, hari berikutnya dari hari berikutnya, dan seterusnya. Yang lebih bodoh lagi, tiap kali gue masuk kamar mandi untuk sekedar cuci muka, cuci tangan, atau gosok gigi, gue sebenernya selalu inget untuk ngebuang botol itu. Secara botol itu gue taruh di atas pinggiran bak, yang secara otomatis persis depan muka gue. Tapi tiap kali gue udah selesai ngelakuin ritual di kamar mandi, lagi-lagi gue lupa. Lupa buat mungut tuh botol dan buang ke kotak sampah. Sesimpel itu.

Tadi malem, waktu gue cuci muka+gosok gigi, gue pandangin aja tuh botol. Gue niatin tulus dalem hati kalau gue kali itu nggak bakal lupa lagi buat ngebuang si botol. Dan apa yang terjadi, sodara-sodara? Yak! Botol itu tetep bertengger cihuy di tempat yang sama, nggak bergeser sesenti pun. Gue lupa lagi. Lupa buat mungut tuh botol dan buang ke kotak sampah. Sesimpel itu.

Sampai akhirnya pagi ini, waktu gue masuk ke kamar mandi, gue melotot liat tuh botol masih nangkring dengan aduhai di tempat yang itu-itu aja. Rasanya pengen gue omelin tuh botol, "buang diri, kek, sana ke kotak sampah! Bosen gue liat elo!". Tapi apa daya, si botol cuma diem. Kalau aja botol bisa ngomong, dia mungkin bakal jawab dengan singkat, padat, dan ngeselin, "BEGO!".

Daaaaan... karena gemes liat tuh botol nggak minggat-minggat dari tempatnya, akhirnya gue pungut tuh botol terus gue buang dengan binal ke kotak sampah. Abis itu baru deh gue mandi. Problem solved!!!! Heran, kenapa coba nggak gue lakuin kayak gitu dari kemaren-kemaren? Dan, si botol pun menjawab lagi, "bego berkelanjutan!".

Nah, untuk saat ini, penyakit lupa gue pun akhirnya kelar dengan happy ending. Cuma gue nggak tau hal-hal apa lagi yang bakal buat penyakit ini kumat. Dan oiya, soal "Peta Buta" itu, gue nggak bercanda. Sampai detik ini, gue masih juga lupa arah rumah temen-temen gue di Way Kandis. Padahal gue udah temenan dari SMP dan ke rumah mereka pun nggak cuma sekali-dua kali. Jarak antara Way Kandis dan rumah gue di Way Halim pun nggak jauh. Bahkan GPS pun mungkin nggak bisa bantu gue. Karena gue juga lupa gimana cara baca GPS.

Oh... ya ampun. Random banget nih posting. Bodo ah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com