Rabu, 28 Mei 2014

Handmade Kawaii Leather Case

Minggu terakhir di bulan Mei ini asik mampus ya, cing! Tanggal merahnya itu, lho... nyegerin mata gue tiap liat kalender! Haha!

Eniwei, meskipun asik, ternyata gue yang tipe wanita gegawean kantor ini jadi rada blank nggak tau mesti ngapain ngisi hari libur yang ngantri itu! *belagu*. Ditambah lagi, kalau pengen liburan ke suatu tempat kok ya nanggung secara nih tanggal merahnya pada maksa. Hari ini libur, besok masuk, terus besoknya libur lagi, besoknya masuk lagi... erfgh... Hari Kejepit Massal ini namanya! Tapi kalau mau diem di rumah aja.... yaelah... nista nan menyedihkan banget hidup gue! #plak

But finally, gue keingetan kalau minggu lalu orderan leather case Acer Liquid E2 (ALE2) gue udah sampe dengan selamat di tangan gue setelah PO sejak awal bulan. Tuh leather case sengaja gue beli dengan rela indent kurang lebih 3 minggu-an (dikarenakan barang import), cuma demi ALE2 gue biar nggak 'naked' lagi getoh. Pasalnya, sejak sahabat gue di kampus dulu ngasih si ALE2 sebagai kado spesial nikahan gue tahun lalu (hontou ni arigatou yak ALE2-nya, Kak Arka! ^_^ ), tuh android belum pernah dikasih 'baju' yang layak. Secara ya, bok... nyari leather case untuk ALE2 ternyata syusyehnya setengah busyet! Kalau toh nemu di suatu lapak, pasti import dan harganya ngajak ribut mulu! Setelah ngubek sono-sini akhirnya gue ketemu lapak online yang bisa kasih harga 'damai' untuk leather case ALE2 yang import. Cuma leather case yang gue pesen ini bukan khusus untuk ALE2 sih tapi untuk universal android, termasuk S3 juga bisa pake. Secara ya emang hopeless banget nggak ketemu juga leather case khusus ALE2 yang sesuai pengennya gue. Hiks!

Okeh, jadi ceritanya, leather case yang bersangkutan itu terlihat sangat minimalis dan polos tanpa motif apapun. Dari segi warna emang udah cantik, tapi gue ngerasa kurang nyoss gimana gitchu kalau too plain begono. So, mulailah otak ababil gue yang nggak seberapa ini mikir (ah... bisa mikir juga ternyata! -__-"), pegimane caranye biar si leather case lebih eye-catching. Nah, berhubung kemarin tanggal merahnya ngelewekin, jadi gue mutusin inilah waktu yang tepat untuk menjalankan misi me-eye-catching-kan leather case ALE2 gue. Eaaa...!

Yak, begitulah. Akhirnya gue pun bikin prakarya anak TK leather case ALE2 untuk mengisi kegiatan di hari libur kemarin. Jadi, si leather case itu cuma bakal gue hias dikit biar lebih kawaii bin unyu. Material hiasannya gue beli yang simple aja dan harganya yang murce dong, ya! *teuteup perhitungan :p *. Well, total damage beli material nan unyunya itu cuma 18 ribu rupiah aja, pemirsa! :D


Daaaan... ini nih, gue liatin penampakan prakarya keisengan yang gue buat kemarin...

Before:

Polos nan virgin -__-

And here it is... setelah dihias dikit sama yang kawaii unyu-unyu... jadinya.... taraaa~~~!!


Ditambahin phone strap biar makin unyuuu~~~~



Finally.... selesai~~~~~!!! \(=^u^=)/


Simple yet kawaii enough for me lah! Hehe. Well, untuk bikin ginian sih nggak perlu waktu lama sebenernya. Paling lama sejam juga jadi. Tapi berhubung lovely shiro neko gue si Nyan-Chan gangguin mulu, ya jadinya gue butuh waktu lebih dari 2 jam-an ngerjain prakarya ini sampe bener-bener selesai! *tepok jidat*

See? Kucing blenyon ini gigitin lem gue mulu -__-"

Oya, kalau mau bikin kayak gini, selain material unyu sesuai selera kamu, kamu juga pastinya butuh lem (kalau gue sih pake lem khusus scrapbook yang sisa untuk bikin mahar dulu, tapi bisa juga pake lem lilin/tembak), plus alat bantu lainnya kayak pinset dan tusuk gigi. Satu hal yang pasti, bikin handmade craft macam gini butuh kesabaran supeeerr ekstra, khususnya pas lagi nempelin kristal yang kecil-kecil itu. Ampyuun...!!! *lap keringet seember*. Yah, tapi justru di situ asiknya. Kalau gue mah menikmati banget moment lem-tempel-lem-tempel (sambil lap keringet) kayak gitu, sih! Nyahahaha!

Terakhir, bonus piku gue yang pose bareng si leather case ALE2 yang udah jadi. Teuteup yak eike mah pengen ngeksis, bok! Abaikan editan gambarnya yang alay! Nyehehehe! *dilarang muntah di sini*


6 komentar:

Unknown mengatakan...

Mauuu siihhh...nyari backcase or appn ttg sony xperia c jg dsni.ssh.bgt..hiikkzz..

Shinta Feristiqa mengatakan...

Berarti coba yg universal case ky py ku aja, mbak :p

Unknown mengatakan...

Naahh..g nemu jg shin..nyari case lucu2 y d luar angkasa smw haha..tp ini bgs lho..lucu..saya kira aslinya udah byk pernak pernik gt..eehh..trnyt ad krja keras dsna.hahaha..kreatip dah..truskaaann..

Shinta Feristiqa mengatakan...

Yg lucu2 kebayakan import sih ya, mbak. Kudu siapin dana lbh & sabar indent smp brg dtg! :D
●๋•нι..нι..нι..●๋• makasih, makasih... keisengan membawa hikmah ini namanya! :p

Unknown mengatakan...

Ia..luar negeri smuaaaa..hadeuuhh..cpk dehh..hooh bagus..poto selfie ny jg hahah..

Shinta Feristiqa mengatakan...

=-?\=D/☺ω̃̃ªªkk ω̃̃<3ªkk☺ω̃̃kkª:*ω̃̃ªªkk poto selfie ala abegeh cabe2an ituh! :D

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com