Kamis, 08 Mei 2014

Bunkasai Teknokrat X

Oke, gue bakal fast review aja, ya!

Festival Kebudayaan Jepang atau Bunkasai adalah acara jejepangan yang rutin diadakan tiap tahun oleh D3 Bahasa Jepang STBA Teknokrat Bandar Lampung. Tahun 2014 ini terhitung udah sepuluh kali Bunkasai diadakan. Menurut gue, event ini salah satu hajatan besar bagi para pecinta Jepang di Lampung yang wajib didatengin tiap tahunnya.

Well, gue sendiri adalah pengunjung setia Bunkasai tiap tahunnya. Saking setianya, akhirnya gue pun menemukan jodoh gue di acara Bunkasai. Yup, seriusan! Kalau ada yang pernah intip posting gue tentang gimana cerita awal jadiannya gue dan pipi, pasti masih inget kalau kami dipertemukan pertama kali saat Bunkasai V tahun 2009. Bagi yang belum baca postingnya, silakan flashback ke sini. :)


Teru-teru bozu yang digantung sepohon ini ampuh kayaknya. Soalnya pas Bunkasai nggak ujan sama sekali, padahal udah mendung! :D

Bunkasai X diadakan sejak Sabtu, 3 Mei 2014 sampe Minggu, 4 Mei 2014. Khusus di hari Sabtu diselenggarakan perlombaan akademik kejepangan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Provinsi Lampung, sementara di hari Minggu menampilkan perlombaan umum seperti cosplay dan j-band.

Berikut brosur acara Bunkasai X yang gue comot dari situsnya:


IMHO ya... dari lini cosplay tahun ini gue acungin jempol! Para peserta semakin berani mengeksplor kostum yang tingkat detailnya lumayan rumit. Gue perhatiin dari tahun ke tahun kreativitas para cosplayer Bunkasai makin ciamik dan peserta cosplay juga makin membludak melebihi kuota. Mudah-mudahan tahun depan cosplayer makin 'gila' lagi.




Tapi sorry to say, berbanding terbalik dengan cosplay, peserta j-band justru nggak ada yang bikin gue greget. Terlebih dari segi visualisasi kostum dan hair style. Semua peserta menampilkan performance yang boleh dibilang standar. Padahal yang menjadi ciri khas j-band dibanding genre musik lain justru terlihat pada 'permainan' kostum dan rambut. Ah... gue kecewa bingits! No offence buat para peserta. Ini cuma pendapat jujur gue sebagai penonton aja. Gomen, gue nggak ada foto dokumentasi j-band. :p

Selain cosplay dan j-band, yang jadi perhatian gue laennya di Bunkasai X adalah bazaarnya. Tahun ini rame pake banget, cing! Bukan cuma yang buka lapak tapi pengunjungnya juga. Sayangnya, zona lapak bazaar terlalu sempit. Mesti rela deh berjejalan-ria cuma demi beli 3 biji taiyaki doang. Fiuh! *lap keringet*

Taiyaki dari lapaknya temen gue

Dan seperti biasa, bukan gue namanya kalau nggak ber-narsis-ria di Bunkasai. Tapi yang gue pamerin ini foto-foto editan dari hape yang udah gue upload di pesbuk dan ig gue aja yak! Wkwk!


 






Sekian review kali ini. Entah review macam apa ini? Haha! Tapi yang pasti mah semua yang gue tulis di sini adalah opini gue pribadi dan nggak ada maksud menjelekkan pihak mana pun. Justru harapan gue review ini bisa jadi masukan biar Bunkasai Teknokrat di tahun-tahun selanjutnya lebih oke lagi. Cmiiw! Ganbatte! (=^_^=)P

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com