Senin, 19 Mei 2014

Resep Orange Jelly


Sebagai ibu rumah tangga baru *tsaah!*, mau nggak mau gue kudu belajar dan searching berbagai resep masakan baru tiap harinya. Niatnya sih buat nyenengin suami dong, ya? Ehem! Tapi berhubung gue adalah wanita karir kurir yang (sok) sibuk, jadilah resep yang gue coba adalah resep yang mudah aja untuk dipraktekkan tapi tetep oishii. Salah satunya Orange Jelly.

Gara-gara foto hasil uji coba bikin Orange Jelly iseng-iseng gue upload di pesbuk dan ig, banyak yang nanya resepnya ke gue. Yowes, berhubung gue dermawan dan budiman *hoek!*, ini gue bagi resepnya untuk yang pengen coba bikin juga. Simple bingits, kok! ;-)


Bahan:
  • 1 bungkus Nutrijell rasa jeruk
  • 4 buah jeruk sunkist
  • 1 gelas (200 g) gula pasir
  • 3 1/2 gelas (700 ml) air matang

Cara Membuat:
  • Belah jeruk menjadi 2 bagian, kerok daging buahnya hingga tersisa kulitnya yang berbentuk mangkok. Hati-hati kulitnya jangan sampai sobek.
  • Campurkan 1 bungkus Nutrijell dengan gula pasir dan air. Jika suka, bisa ditambahkan juga dengan air perasan jeruk yang sudah dikerok tadi. Rebus hingga mendidih.
  • Setelah matang, tuang Nutrijell ke dalam kulit-kulit jeruk.
  • Tunggu hingga jelly padat, lalu simpan dalam kulkas.
  • Setelah dingin, potong kulit jeruk menjadi 2 bagian lagi atau sesuai selera.
  • Ready to be served!
Pegimane? Gampang, kaaann??? Cincay lah! Siapa aja bisa bikin, kok! Selamat mencoba, ceman-cemans! :D *menghilang dengan cantik*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com

Full Edited by lovelyshironeko.blogspot.com